Rabu, 20 Februari 2019

3 Lembaga Bimbingan Belajar Rekomendasi untuk Siswa SMP


Negeri Dongeng - Apakah Anda sebagai orang tua memasukkan anak pada lembaga bimbingan belajar? Kegiatan tersebut kerap dipandang sebelah mata karena anak bisa saja belajar sendiri. Padahal, mengikuti bimbel amatlah penting karena Si Kecil dapat diasah oleh tenaga ahli.

Pada dasarnya, bimbingan belajar (bimbel) merupakan kegiatan pembelajaran tambahan yang diberikan kepada anak ataupun orang dewasa yang membutuhkan berdasarkan ilmunya masing-masing. Guna menambah intensitas belajar anak, bimbingan belajar adalah pilihan tepat orang tua.

Inilah alasan hadirnya berbagai macam jenis lembaga bimbingan belajar SMP di mana-mana. Pada dasarnya, setiap orang memiliki kewajiban yang harus dilakukan sepanjang hidupnya, yakni belajar. Lewat bimbel, semua hal tersebut dapat dipenuhi dan efektif membantu anak.

Apa saja 3 lembaga bimbingan belajar rekomendasi untuk siswa SMP? Agar tidak salah pilih, simak deretannya di bawah ini:

1. Ganesha Operation
Ganesha Operation didirikan pada tahun 1984 di Bandung. Awalnya, lembaga bimbingan belajar ini hanya menyediakan bimbel untuk lulusan SMA yang akan masuk ke perguruan tinggi. Namun sekarang, Ganesha Operation menyediakan berbagai tingkat pendidikan formal.

Sejak tahun 1992, Ganesha Operation mulai membuka bimbel untuk jenjang pendidikan dari SD hingga SMA. Lembaga bimbingan belajar yang satu ini terkenal dengan rumus-rumus saktinya yang diberi nama unik, contohnya metode The King, Chungking, dan Tepis.

Rumus tersebut sangat mudah dipahami, sehingga memudahkan para pelajar untuk mengerjakan soal dari yang mudah sampai sulit. Selain itu, metode pembelajaran yang tersedia sangat menyenangkan. Itulah sebabnya, Ganesha Operation terus diminati oleh para pelajar.

2. Sony Sugema College
Masih dari Bandung, Sony Sugema College telah berdiri sejak  tahun 1990 oleh alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) yang bernama Sony Sugema. Dalam kurun waktu 26 tahun, bimbel SSC memiliki banyak cabang di kota-kota lain seluruh Indonesia.

Bimbel SSC menawarkan metode pembelajaran yang nyaman dan menyenangkan. Selain itu, bimbel SSC juga memberikan rumus-rumus cepat dalam mengerjakan soal, salah satunya adalah konsep The Fastest Solution. Cara ini banyak diminati oleh kalangan pelajar.

Fastest solution merupakan cara belajar yang lebih mudah dipahami oleh siswa. Selain itu, metode ampuh yang ditawarkan SSC adalah Learning Is Fun yang diklaim mampu meningkatkan gairah siswa dalam memecahkan sederet soal sulit dari bidang pelajaran seperti matematika.

Sampai saat ini, SSC terus berkembang dan berinovasi untuk meningkatkan kualitasnya. Cocok menjadi salah satu rekomendasi lembaga bimbingan belajar untuk siswa SMP.

3. Nurul Fikri
Nurul Fikri dipelopori oleh alumni Universitas Indonesia (UI) yang telah berdiri sejak tahun 1985. Lembaga bimbingan belajar tersebut mengusung nuansa islami yang bernaung di bawah bendera Yayasan Nurul Fikri. Nurul Fikri turut menjadi rekomendasi yang harus dicoba.

Pada awal berdiri, jumlah siswa Nurul Fikri hanya 35 orang yang terdiri dari siswa kelas XII (dua belas) SMA. Saat itu, Nurul Fikri membimbing mereka untuk masuk ke Perguruan Tinggi Negeri. Ternyata, semuanya berhasil lolos.

Sejak saat itu, bimbel Nurul Fikri mulai dikenal masyarakat. Demi memperlebar sayap, Bimbel Nurul Fikri merekrut para pengajar dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) ternama. Salah satu fasilitas yang menarik adalah Kartu Keluarga Besar (KKB) Nurul Fikri,

Kartu tersebut dapat memberikan fasilitas menarik untuk siswa Nurul Fikri, yakni bonus berupa uang tunai kalau berhasil membawa temannya belajar di sana. Saat ini, Nurul Fikri telah tersebar di berbagai kota Indonesia.

*****

Banyak lembaga bimbingan belajar lain yang juga memberikan pengajaran menarik, namun tiga deret rekomendasi di atas perlu dijajal untuk meningkatkan kecerdasan anak Anda. Selamat mencoba!


EmoticonEmoticon